• Hashtag Details
    #doyanmasak instagram hashtag, #doyanmasak instagram tag photos in the page.
    @Resep Dapur Nusantara @resep.dapurnusantara instagram profile

    Resep Dapur Nusantara(@resep.dapurnusantara)

    Mari berbagi @resep.dapurnusantara Selamat mencoba dan semoga bermanfaat @yantifuchsia @(get_repost) ・・・ Tongkol Suwir By : @yantifuchsia Bahan: 500gr ikan tongkol, goreng & suwir (sblm digoreng ikan dikucuri air jeruk nipis dulu & diamkan 15 menit) 5bh cabe keriting, ulek kasar 3bh cabe rawit, ulek kasar 5btr bawang merah, ulek kasar 3 siung bawang putih, ulek kasar 3 lbr daun jeruk, iris halus 2 sdm kecap manis 1/2 sdt garam 1/2 sdt lada bubuk Minyak untuk menumis Cara buat: 1. Panaskan minyak goreng,tumis cabe keriting, cabe rawit,bawang merah dan bawang putih hingga harum 2. Masukkan ikan tongkol, kecap manis, garam, lada, aduk rata 3. Terakhir tambahkan daun jeruk iris, aduk hingga rata. #instafood #masakannusantara #appronid #repost #berbagiresep #foodblogger #resepmasakan #dc_ikantongkol #dc_ikan #yf_ikantongkol #foodstagram #shareresep #homemade #doyancooking #doyanmasak #foodphotography #fooddaily #yf_tongkolsuwir #yf_ikan #foodie #tongkolsuwir #resepdapurnusantara #cookpad

    • 7
    • 0
    • 22/02/2018
    @Resep Dapur Nusantara @resep.dapurnusantara instagram profile

    Resep Dapur Nusantara(@resep.dapurnusantara)

    Mari berbagi @resep.dapurnusantara Selamat mencoba dan semoga bermanfaat @emma_sudrajat @(get_repost) ・・・ JENGKOL @BALADO by.emma_sudrajat Bahan: 1kg Jengkol 200grm cabe merah 6siung bawang merah 2siung bawang putih 2bh tomat merah 2lembar daun jeruk 5lembar daun salam 1btg serai, memarkan 2sdm kopi bubuk 2sdm abu bubuk Gula, Garam Air dan Minyak secukupnya Cara buat: 1. Sebelum dimasak, Rendam jengkol sehari semalaman, cuci bersih. Untuk Rebusan pertama, rebus jengkol dengan abu smp mendidih agar tekstur jengkol terasa lebih kejal, buang airnya. Rebusan kedua masak dengan kopi bubuk, buang airnya. Lalu untuk rebusan ketiga, rebus dengan daun salam, daun jeruk dan serai smp empuk. Cuci bersih, Kupas kulitnya, goreng jengkol sebentar saja lalu sisihkan 2. Giling atau blender kasar cabe merah, bawang merah, bawang putih dan tomat. Tumis bumbu balado, lalu tambahkan sedikit air, gula dan garam. Koreksi rasa, kemudian masukkan jengkol kedalam bumbu. Masak smp matang dan bumbu meresap, Angkat dan #dailyfood #likeforlike #bisabikin #foodlovers #homecooking #jengkolbalado #berbagiresep #repost #lampungkuliner #resepmasakan #rusuhgram #resepyummy #foodpic #indonesianfood #shareresep #sharesesep #olahanjengkol #homemade #fotomasakan #instalike #doyanmasak #instagood #hobimasak #kulinerlampung #instapic #jengkol #foodporn #resepdapurnusantara #like4like #fotoinsta

    • 0
    • 0
    • 22/02/2018
    @Anti Lapar @antilapar.id instagram profile

    Anti Lapar(@antilapar.id)

    @resepindonesia Credit to @jennynovembria : . ❤thanks dear❤ . Memanfaatkan kue keranjang HUNKWE KUE KERANJANG BAHAN : 60 grm tepung hunkwe 100 grm gula pasir 1/2 sdt garam 2 lembar daun pandan,simpulkan 500 ml santan,kekentalan sedang 170 grm kue keranjang,potong kotak kecil2 CARA MEMBUATNYA : Aduk rata tepung hunkwe,gula pasir & garam,tambahkan santan & daun pandan,masak dgn api sedang hingga meletup letup,matikan apinya,tambahkan kue keranjang,aduk hingga rata,ambil daun pisang,letakan adonan di atas daun pisang,bungkus adonan,tunggu hingga dingin baru dihidangkan,lbh enak masuk kulkas #bisabikin #repost #berbagiresep #hobibaking #kuetradisional #kuekeranjang #masakanrumahan #kuejadoel #cakedankue #kuejadul #hunkwe #jennysumarjo #doyanmasak #belajarbaking #hobimasak #doyanbaking

    • 3
    • 0
    • 22/02/2018
    @ikkok @ikaikkok2 instagram profile

    ikkok(@ikaikkok2)

    "kalo kamu cari yg tinggi kurus langsing dari awal aku nyerah... Tapi kalo kamu cari istri yg bisa masakin kamu tiap hari aku maju paling depan" eaaa eaaa eaaaaa😂😂 #doyancooking #ayamgoreng #food #doyanmasak #welcometomyfooddiary #sambeldadakan #hobbymasak #doyanmakan #bakwajagung

    • 18
    • 0
    • 22/02/2018
    @@citrapolii @citrapolii instagram profile

    @citrapolii(@citrapolii)

    Cemilan sambil nunggu bakingan base cake buat avocake. Ini gara2 sering nongton babang Chumnan (selebgram Thailand) ngerujak jadi ngiler pan emak iniiih😅 Ngidam pake banget tiap dia makan kerang di saus pedes gini. Udh kebayang rasanya pasti manis asem pedes trus berempah gitu hmmmmhhh🤤 Pas liat di seafood section di Hypermart kemarin liat kerang dara tinggal 2kotak styrofoam langsung gerak cepat pake jurus jambret ambil tu kerang🤣 Bumbu disesuaikan nih, sugar free tapi teuteup maniiisss kek saia🤣😝 Yang mau cobain juga boleh langsung di utak atik yak resepnya😁 KERANG REBUS SAUS NAM PRIK PAO (Thai chilli sauce) Bahan: 500gram kerang dara. 2-3siung bawang putih. Garam secukupnya. Air 1 liter. *Cuci bersih kerang, sikat2 kulitnya, bilas. Rebus bersama bawang putih yg sudah digeprek sampai matang. Bahan saus: 5 cabe kering (bisa diganti cabe rawit) 1 sdm chilli flakes. 2 siung bawang putih 2-3batang coriander root (kalau beli daun ketumbar di tukang sayur, ambil akarnya, cuci bersih) 3 sdm fish sauce 2 sdm apple vinnegar (boleh diganti vinnegar lain atau pake air asam jawa juga bisa, kemungkinan siih, belum pernah coba😁) 2 sdm Tropicana slim rasa gula jawa. (Resep asli brown sugar) Garam sejumput seujung kuku😁. *Cara buat saus : tumbuk haluskan semua bahan sampai halus dan rata. Cicipi, harus ada rasa manis asem pedas. Tambahkan bahan2nya kalau dirasa kurang sesuatu. Cara penyajian: Belah kerang, sisakan setengah bagian cangkang beserta daging kerangnya. Tata di piring saji, siram sausnya, tunggu beberapa saat sampai keluar airnya baru dinikmati. Beuuuhhh seriuuuusssss iniiiiihhh enaaaaakkkkkk!!!🤤🤤🤤 #kokirumahan #reseprumahan #resepmudah #homechef #doyanmasak #seafoodalathailand #berbagiresep #hobbymasak #resepthaifood #thaifood #homemadethaifood

    • 11
    • 1
    • 22/02/2018
    @Susi Agung @susie.agung instagram profile

    Susi Agung(@susie.agung)

    Assalamu’alaikum.... Selamat sore, kemarin lusa saya berbaik hati pada si tukang masak nasi dirumah (baca: rice cooker) untuk berlibur sejenak, bukan berarti kami jadi gak makan seharian lho, sebagai gantinya saya masak mie ayam. Alhamdulillah rasanya sesuai keinginan, gak kalah sama yg dijual diluaran, malah lebih enak (menurut saya ✌️). Saya makan sampai kekenyangan, pokoknya puas-puasin nambah mumpung bikin sendiri 😆. ____________________________________________ MIE AYAM Bahan: Secukupnya mie telur (khusus mie ayam/mie pangsit siap pakai ) 500 gram dada ayam, potong dadu 250 gram ceker 2 batang daun bawang, iris halus 1/2 keping gula merah Secukupnya l kecap manis 4 lembar daun jeruk 2 cm kayu manis 1/2 sdt lada bubuk 1 sdt gula pasir Bumbu halus: 10 butir bawang merah 8 siung bawang putih Sejempol jahe 2 cm kunyit 2 butir kemiri Pelengkap: Sawi hijau, Pangsit goreng, bawang daun iris, bawang merah goreng, sambal rawit, kecap manis & saus tomat. Cara membuat: 1. Tumis bumbu halus dg minyak yg banyak, aduk2 sampai matang & wangi, masukkan kayu manis, daun jeruk, gula merah, aduk sebentar, masukkan ayam, aduk2 sampai berubah warna, tambahkan ceker (blh tmbh air bila dirasa terlalu kering), bumbui garam, lada & gula pasir, masak sampai matang, tuangi kecap manis & daun bawang, aduk sampai semua rata & keluar minyak banyak, ambil minyaknya sbg minyak ayam, sisihkan. Ambil dg sendok secukupnya bumbu dari tumisan untuk membuat kuah/kaldu, sisihkan. 2. Didihkan air, masukkan bumbu tumisan ayam yg sdh disisihkan tadi, tambahkan daun bawang, sedikit lada & garam, cek rasa. 3. Penyelesaian: Didihkan air, rebus mie sampai matang, angkat & tiriskan, masukkan dalam mangkuk yg sdh diberi minyak ayam & sedikit kecap asin, aduk rata, tambahkan tumisan ayam, daun sawi, daun bawang, bawang merah goreng, siram kuah/kaldu, sajikan dg #olahanmie #reseppraktis #fotomasak #instafoods #bisabikin #homemadefood #homecooking #foodgasm #berbagiresep #foodblogger #miepangsit #resepyummy #indonesianfood #yukbelajarmasak #foodstagram #shareresep #doyancooking #food_mystyle #marimasak #doyanmasak #halalfood #mieayam #foodporn

    • 809
    • 16
    • 22/02/2018
    @Aneka Resep Masakan Nusantara @anekaresepmasakannusantara instagram profile

    Aneka Resep Masakan Nusantara(@anekaresepmasakannusantara)

    SATE KAMBING BUMBU KECAP EMPUK. Bahan Sate Kambing : 750 gram daging kambing, potong dadu 15 - 20 batang tusuk sate, bersihkan Bumbu olesan daging : 10 buah bawang merah, iris halus 5 lbr daun jeruk nipis, iris halus 1 sdm merica bubuk 2 sdm air perasan jeruk nipis 100 ml kecap manis Bahan bumbu kecap : 10 buah bawang merah, iris halus 15 buah cabe rawit, iris 5 sdm kecap manis 2 sdm air perasan jeruk limau 1 sdt merica bubuk Bahan pelengkap : 4 buah tomat, iris menyamping 50 gram kol, iris halus 6 sdm bawang goreng Cara membuat sate kambing : Potong daging kambing bentuk seperti dadu, tiriskan. Tusuk daging dengan tusuk sate yang telah di sediakan dan di cuci bersih. Campurkan semua bahan olesan sate daging kambing, sisihkan. Sebelum sate daging kambing di bakar, oleskan sate terlebih dahulu dengan bumbu olesan sate tadi. Kemudian bakar sate di atas bara api, sesekali oles kembali dengan bumbu olesan sate, hingga matang dan bumbu meresap ke dalam daging. Angkat. Campurkan semua bahan bumbu kecap ke dalam wadah. Siapakan piring, atur sate kambing, tambahkan bumbu kecap dan pelengkapnya. Sajikan. Sumber : #resepsate #masakanindonesia #resepmakanan #doyanmasak #repost #resep #masakan #doyanmakan #masakanrumahan #masak #satekambing #masakyuk #belajarmasaklagi

    • 7
    • 0
    • 22/02/2018
    @Resep Masakan Bunda @resepmasakanbunda_net instagram profile

    Resep Masakan Bunda(@resepmasakanbunda_net)

    Credit to @corie902 : . Potato Corned Beef . . Bahan yg dibutuhkan: 1/2 kg kentang, potong dadu, goreng, sisihkan 4 butir bawang merah, iris tipis 4 siung bawang putih, memarkan, cicang kasar Sedikit garam dan merica bubuk 3 sdm air Sedikit olive oil utk menumis . . . Cara membuatnya: Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan corned beef. Aduk-aduk. Beri 3 sdm air agar tidak terlalu kering. Tambahkan garam dan merica bubuk. Koreksi rasa. Angkat. Tata kentang diatas piring saji, siram dg saus corned. Sajikan. Selamat #foodlover #instafood #reseproemahan #foodies #homemadefood #food #kompakerspekanbaru #foodgasm #resepmasakan #masakanrumahan #uploadkompakan #masakanrumah #foodpic #shareresep #masakanroemahan #kompakersdumai #foodoftheday #doyancooking #doyanmasak #foodpics #f52grams #foodphotography #ideresep #hobimasakid #foodporn #foodgram #foodie #guniezzt

    • 11
    • 1
    • 22/02/2018
    @Resep Masakan Bunda @resepmasakanbunda_net instagram profile

    Resep Masakan Bunda(@resepmasakanbunda_net)

    Credit to @corie902 : . Sapo Tahu . . Bahan yg dibutuhkan: 4 buah tofu, potong-potong, balur tofu dg maizena, goreng, sisihkan 1 buah wortel, potong-potong 1 bonggol kecil brokoli, potong menurut kuntumnya, rebus, sisihkan 1 ons baby corn, potong-potong, rebus, sisihkan 3 siung bawang putih, memarkan, cincang kasar 1/2 ruas jahe, memarkan 2 sdm saus tiram 1 sdm saus tomat 1 sdm saus sambal Air secukupnya Olive oil utk menumis . . . Cara membuatnya: Tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Masukkan wortel, aduk-aduk. Tuang air secukupnya. Tambahkan saus tiram, saus tomat saus sambal, gula dan garam. Setelah mendidih masukkan baby corn, brokoli dan tofu. Aduk-aduk, segera matikan kompor. Sajikan. Selamat #foodlover #instafood #reseproemahku #foodies #reseproemahan #food #homemadefood #kompakerspekanbaru #foodgasm #masakanrumahan #uploadkompakan #masakanrumah #shareresep #masakanroemahan #kompakersdumai #foodoftheday #doyancooking #doyanmasak #f52grams #foodphotography #ideresep #hobimasakid #foodporn #foodgram #foodie #guniezzt

    • 14
    • 1
    • 22/02/2018
    @Resep Masakan Bunda @resepmasakanbunda_net instagram profile

    Resep Masakan Bunda(@resepmasakanbunda_net)

    Credit to @corie902 : . Chicken Crispy with Cheese . . Bahan yg dibutuhkan: 500 ayam yg sdh dibersihkan, potong ukuran kecil, lumuri jeruk nipis, sisihkan 1 sdt kaldu ayam bubuk 2 sdt bawang putih bubuk 1/2 sdt merica bubuk . Bahan pencelup: 50 gr tepung terigu 1/4 sdt garam 1/4 sdt merica bubuk 1 btr putih telur 150 ml air es . Bahan tepung: 1 bungkus tepung bumbu serba guna 200 gr tepung terigu 50 gr maizena 1/2 sdt merica bubuk (putih/hitam) 1 sdt kaldu ayam bubuk 2 sdt bawang putih bubuk 1 sdt cabe bubuk (bila suka pedas) . . Cara membuatnya: 1. Bilaslah ayam yg telah dilumuri air jeruk nipis. Balurkan kaldu ayam bubuk, bawang putih dan merica bubuk. Diamkan 1 jam di dalam kulkas atau semalaman hingga bumbu meresap. 2. Tiriskan ayam dari bumbu rendaman. Ambil satu potong ayam, gulingkan di adonan tepung asal tipis saja. Lalu celupkan ke dalam bahan pencelup, gulingkan lagi ke adonan tepung sambil sedikit dicubit-cubit dg ujung jari. Lakukan hingga ayam habis. 3. Panaskan minyak, goreng ayam satu persatu hingga ayam terendam dg minyak. Goreng dg api sedang hingga kuning keemasan. Angkat. Tiriskan ayam. Sisihkan. 4. Parutkan keju mozarella di atas teflon. Hidupkan kompor, lalu lelehkan keju mozarella dg api kecil saja ya moms, hingga meleleh sambil di aduk agar tidak lengket. . Penyelesaian: Tata ayam goreng di atas piring saji. Siram dg keju mozarella di atasnya. Segera sajikan selagi keju msh hangat. Selamat #bikinresep #instafood #foodlover #reseproemahan #foodies #food #kompakerspekanbaru #foodgasm #uploadkompakan #masakanrumah #foodpic #shareresep #sharefood #masakanroemahan #kompakersdumai #foodoftheday #doyancooking #doyanmasak #foodpics #f52grams #foodphotography #ideresep #hobimasakid #foodporn #foodgram #foodie #guniezzt

    • 14
    • 1
    • 22/02/2018
    @Aisah Nur Tadin @aisbartolomeo instagram profile

    Aisah Nur Tadin(@aisbartolomeo)

    Dari kemarin si @yani_zur029 ngerengek minta dibuatin cemilan bakso. Cari jalan terbaik turutin tapi bikin yang gampang. Jadi deh ni penampilan si "Bakso Goreng Sambel Terasi" Dicemil enak, pake nasi juga #cooking #makanbaksogoreng #sambelterasi #ilovecooking #doyanmakan #dapurcantik #masak #ngemil #baksogoreng #dapur #doyanmasak #belajarmasak #makan #masakyuk #makanbakso #idebekal

    • 13
    • 1
    • 22/02/2018
    @Mamahe Rendy @epiyee instagram profile

    Mamahe Rendy(@epiyee)

    CANDIL UBI UNGU. Maren kurang puas makannya jd bikin lg dan resep x2 😁 Fotonya pun x ini niat ya, kece badaiii (lebay, pdhl bukan jepretan sndiri tp misua yg jepret 😅) Untuk bentuknya beda" krn awale mo bikin kecil" tp biasa faktor ga sabaran jd tau" makin gede aja 😂 Aslii ini enak rendy n papahe syukaa bingitzzzz 😋 . resep dr mom @lilys.kitchen_ Bahan: 500 gr ubi ungu. 100 gr tepung sagu. 2 sdm tepung gula. 1 sdm skm. . Kuah santan: 1 kotak santan kara campur dgn 1 ltr air. 3 lbr daun pandan. 1/2 sdt garam. Gula pasir secukupnya (tergantung selera aja). . Cara: •Kukus ubi ungu hingga matang dan lunak, angkat dan haluskan selagi panas agar lebih mudah hancur. Campurkan tepung sagu, tepung gula dan skm, campur rata semuanya menggunakan tangan hingga adonan kalis dan tdk lengket ditangan. •Bentuk adonan jadi bulatan2 atau sesuai selera. •Didihkan air, rebus bulatan2 ubi ungu hingga mengapung dan matang. . •Kuah santan: masak santan, daun pandan dan gula pasir sambil diaduk2 agar tidak pecah santannya, masak hingga mendidih dan gula larut. Matikan kompor, masukan candil ubi ungunya aduk2 rata. Sajikan hangat. #sukamasak #fotomasak #resepsederhana #reseprumahan #menusikecil #resepanekamasakan #berbagiresep #resepcandilubiungu #candilubi #resepmasakan #resepyummy #masaksendiri #masakanrumah #yukbelajarmasak #shareresep #uploadmasakan #cp_motobareng #doyancooking #masakanmahmud #doyanmasak #reselsimple #lovecookbake #resepmasakanfavorit #hobimasak #resepyummyanak #hobimasakid #resepmommies #idebekal

    • 1
    • 0
    • 22/02/2018
    @Mamahe Rendy @epiyee instagram profile

    Mamahe Rendy(@epiyee)

    CANDIL UBI UNGU. Maren kurang puas makannya jd bikin lg dan resep x2 😁 Fotonya pun x ini niat ya, kece badaiii (lebay, pdhl bukan jepretan sndiri tp misua yg jepret 😅) Untuk bentuknya beda" krn awale mo bikin kecil" tp biasa faktor ga sabaran jd tau" makin gede aja 😂 Aslii ini enak rendy n papahe syukaa bingitzzzz 😋 . resep dr mom @lilys.kitchen_ Bahan: 500 gr ubi ungu. 100 gr tepung sagu. 2 sdm tepung gula. 1 sdm skm. . Kuah santan: 1 kotak santan kara campur dgn 1 ltr air. 3 lbr daun pandan. 1/2 sdt garam. Gula pasir secukupnya (tergantung selera aja). . Cara: •Kukus ubi ungu hingga matang dan lunak, angkat dan haluskan selagi panas agar lebih mudah hancur. Campurkan tepung sagu, tepung gula dan skm, campur rata semuanya menggunakan tangan hingga adonan kalis dan tdk lengket ditangan. •Bentuk adonan jadi bulatan2 atau sesuai selera. •Didihkan air, rebus bulatan2 ubi ungu hingga mengapung dan matang. . •Kuah santan: masak santan, daun pandan dan gula pasir sambil diaduk2 agar tidak pecah santannya, masak hingga mendidih dan gula larut. Matikan kompor, masukan candil ubi ungunya aduk2 rata. Sajikan hangat. #sukamasak #fotomasak #resepsederhana #reseprumahan #menusikecil #resepanekamasakan #berbagiresep #resepcandilubiungu #candilubi #resepmasakan #resepyummy #masaksendiri #masakanrumah #yukbelajarmasak #shareresep #uploadmasakan #cp_motobareng #doyancooking #masakanmahmud #doyanmasak #reselsimple #lovecookbake #resepmasakanfavorit #hobimasak #resepyummyanak #hobimasakid #resepmommies #idebekal

    • 2
    • 0
    • 22/02/2018
    @Primarizka Bellasovie Wibowo @bee_sovie instagram profile

    Primarizka Bellasovie Wibowo(@bee_sovie)

    Sambal Balado Teri Pete Bahan: Yg di haluskan: 2 siung baput 5 siung bamer 1 buah kemiri 5 buah cabe merah keriting ( sesuaikan tingkat kepedasan nya yg dinginkan ) 1 buah tomat ukuran sedang ( potong buang bijinya) Bahan pelengkap: 1 ons ikan teri ( cuci bersih, lalu goreng kering namun jangan gosong ) Petai 1 papan 1 lembar daun salam 1 iris lengkuas 2 lembar daun jeruk Gula merah secukupnya ( sisir ) Gula pasir, garam,secukupnya Carabut: - Tumis bumbu halus,masukkan daun salam,daun jeruk,lengkuas, tumis hingga menyusut air nya, bumbui lalu tes rasa - Kemudian masukkan petai,aduk masak setengah kering dan di susul masukkan teri,aduk perlahan hingga bercampur rata,pastikan sambel dalam keadaan tidak berair tapi mengeluarkan minyak,agar awet saat di simpan - Angkat masukkan ke dalam wadah kedap udara tunggu dingin baru ditutup, siap disimpan untuk beberapa hari. ( sambel ini awet dan tahan lama,tapi kalau di tempat saya dalam sekejap sudah habis heheheh karena mau di makan pakai nasi anget saja itu sudah enak ) #sambalado #doyanmasak #sambalbaladoteripete

    • 6
    • 0
    • 22/02/2018
    @Sy @sy.isme instagram profile

    Sy(@sy.isme)

    Punya fillet paha ayam 1/2 kg yang bingung mau dimasak apa. Terus ada sisa daun pandan cukup banyak abis bikin kolak biji salak. Jadi coba bikin ini aja —---------- Ayam Goreng Pandan Thailand (Gai Hor Bai Toey) . 🍗Bahan-bahan 500 gr Fillet Paha Ayam Daun Pandan 🔅Bumbu Marinasi 4 siung Bawang Putih, haluskan 1 ruas Jahe, haluskan 1 sdt Ketumbar, haluskan 3 bth Sereh, ambil bagian putih & haluskan 3 sdm Gula Aren 1 sdm Minyak Wijen 2 sdm Kecap Asin (Kikkoman) 2 sdm Kecap Manis 1/2 sdt Merica Bubuk 1 sdt Gula Pasir 1 sdm Kecap Inggris 1 sdt Garam 4 sdm Air Daun Pandan (dr 4 lbr Daun Pandan + air, uleg) 🔅Bahan Saus 1 sdm Cuka Putih 1 sdt Gula Pasir 1 sdm Kecap Asin 1 sdt Minyak Wijen 3 buah Cabe Merah Keriting Garam Kaldu Jamur . 🌟Langkah - Potong fillet ayam agak kecil, tusuk2 dengan garpu & campur dengan semua bumbu marinasi. Diamkan min 1 jam (Sy semalaman) - Bungkus ayam dengan daun pandan. Pakai tusuk gigi/lidi kecil utk memastikan ayam terbungkus rapi - Goreng ayam hingga matang - Utk saus: haluskan cabe & campur dgn semua bahan #syayamgorengpandan #instafood #homefood #resepsy #tasty #ayamgorengpandan #homecooking #foodgasm #delicious #resep #nomnom #makananrumahan #indonesianeatery #masakanrumah #foodpic #photooftheday #indonesianfood #kuliner #homemade #doyanmasak #yummy #foodpics #instagood #menuhariini #foodporn #thaifood

    • 18
    • 0
    • 22/02/2018
    @daily_food_cake @daily_food_cake instagram profile

    daily_food_cake(@daily_food_cake)

    Martabak Manis ala @komeskitchen Bahan : 250 gr tepung terigu 1/2 sdt baking powder 15 gr susu bubuk 1/4 sdt garam 300 ml air 1/2 sdt ragi 3 telur utuh 1/4 sdt soda kue 25 gr butter dilelehkan . Cara membuat : 1. Aduk tepung, bp, susu, garam, air, ragi. Aduk dengan wishk sampai licin 2. Biarkan 30 menit sampai muncul gelembung gelembungnya (tandanya ragi aktif) 3. Masukkan telur, soda kue, butter. Aduk rata 4. Panaskan cetakan, masukkan ke cetakan. Tunggu sampai keluar lubang-lubangnya, taburi gula pasir lalu tutup 5. Jika sudah matang, angkat. Beri topping dan skm, sajikan. Jangan lupa foto dulu yang cantik baru dimakan - #fotomasak #resepnusantara #resepbunda #berbagiresep #regrann #ykmk2014_recipes #demenbaking #resepmomies #resepyummy #komeskitchen_martabakmanis #yukbelajarmasak #shareresep #cakedankue #belajarmemasak #doyancooking #doyanmasak #belajarmasak #komeskitchen_martabak #resepyummyanak #doyanbaking #bagiresep #reseproemah

    • 6
    • 1
    • 22/02/2018